Minggu, 12 Mei 2013

Road Of Samarinda City




Minggu (12/05/13) Jam 12 Siang,tepat setelah aku selesai dalam kegiatan liqo di sekolahku,SMK Negeri 4 Samarinda. Setelah pulang melewati jalan Lambung Mangkurat aku merasa agak miris ketika melihat jalan yang berlobang dan rusak parah dimana-mana entah di tengah jalan maupun di pinggir jalan.
Terus aku melaju menggunakan motor bututku melewati jalan lubang-lubang tersebut namun beberapa meter dari jalan berlubang itu aku dapat melihat tulisan di kertas karton yang ditempel di atasa tiang yang disanggah bangku yang bertuliskan keluhan-keluhan masyarakat akan jalanan yang berlobang,belum lagi ketika hujan melanda samarinda,walaupun hanya sebentar menyebabkan banjir yang tinggi membuat sebagian motor harus memutar jalur melalui jalan merdeka serta jalan kebaktian.

Namun bukan hanya itu saja,Diperempatan jalan Lambung dan wisma serta perempatan jalan lambung gerilya merdeka pelita,aku kembali melihat Lampu lalu lintas yang tidak menyala,membuat sebagian pengendara harus bersabar karena kebanyakan tidak mau mengalah serta sebagian anak muda yang suka salip-salipan motor yang membuat aku semakin marah,untungnya saat itu akau masih bisa sabar. Tidak sampai disitu,kembali aku harus melewati jalan berlubang di jalan Gerilya,walaupun tidak terlalu banyak seperti jalan Lambung Mangkurat,namun di Gerilya lebih parah,bahkan lubang-lubangnya mencapai diameter 1 Meter hingga 2 Meter, Serta sebagian jalan yang tak rata membuat sebagian pengendara harus bersabar karena kemacetan yang panjang..

 Dalam hatiku ingin berbicara,dimana sesungguhnya pemerintah?
Dimana pejabat-pejabat samarinda yg saat kampanye mengatakan akan memajukan samarinda menjadi kota yang bersih dan asri seperti kota tetangga? Siapakah yang salah? Pemerintah? Pejabat? Aparat hukum? Atau masyarakat samarinda sendiri?
Entahlah,tetapi dalam hati aku berharapa semoga persoalan ini cepat terselesaikan agar mengurangi resiko tabrakan,jatuh dari motor dan lain-lainnya akibat jalan yg berlobang serta lampu lalu lintas yg tak menyala...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar